YAAHOWU !! LIRIK LAGU NIAS ... LIRIK LAGU NIAS ... by: Eben Lase

Thursday, November 16, 2017

Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias 2017 diadakan tanggal 23-26 November 2017


Festival budaya, seni, adat, dan tradisi akan digelar di Pulau Nias, yang dipusatkan di Kota Gunungsitoli,  Sumatera Utara, pada 23-26 November 2017. Acara yang bertajuk “Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias 2017” ini merupakan perhelatan tahunan yang bertujuan untuk menarik para wisatawan domestik dan mancanegara.

Ajang Pesta Ya’ahowu 2017 ini melibatkan kelima daerah otonomi yang ada di Pulau Nias. Kelima daerah ini adalah Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, dan Kota Gunungsitoli. Untuk tahun ini Kota Gunungsitoli menjadi tuan rumah. Sebelumnya, tahun 2016, Kabupaten Nias Selatan menjadi penyelenggara festival ini.

Dalam acara Pesta Ya’ahowu 2017 terdapat berbagai ragam acara, seperti: pawai budaya, atraksi seni dan budaya, festival seni pahat, lomba dayung perahu tradisional nias, lomba permainan rakyat, pameran produk unggul dan kuliner nias, dan tak ketinggal hiburan hiburan nias.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati Pesta Ya’ahowu 2017 sangat muda. Sekarang ini penerbangan Medan-Nias minimal 6 kali sehari yang dilayani oleh maskapai penerbangan Lion Air dan Garuda Indonesia. Tunggu apa lagi sekarang, ayo nikmati setiap pertunjukkan yang diadakan dalam Pesta Ya’ahowu 2017.

Sumber : http://www.yaahowu.id/pesta-yaahowu-kepulauan-nias-2017.html

No comments: